rumus statistika pada excel

    Microsoft excel adalah sebah program plikasi lembar kerja spreadsheet ang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation yang dijalankan pada Microsoft Windows dan Mac OS. Fungsi Microsoft Excel yaitu untuk mempermudah pekerjaan kita dalam hal hitung-htungan karena sudah tersedia formula-formula (rumus) yang bisa kita gunakan untuk menghiung.
    Karena saya dari fakultas psikologi, jadi statistika adalah hal penting yang harus dipelajari. saya juga diajarkan mecari hasil menggunakan excel. Jadi saya sangat memerlukan fungsi statistika di excel. Berikut fungsi-fungsi statistika pada excel:
1. SUM : digunakan untuk menjumlahkan data range
2. AVERAGE : digunakan untuk mencari nilai rata-rata range
3. ACOUNT : digunakan untuk mengetahui ada berapa jumlah range
4. MAX : digunakan untuk mengetahui nilai paling besar dalam range
5. MIN : digunakan untuk mengetahui nilai terkecil dalam range
6. MEDIAN : digunakan untuk mencari median dalam range
7. STDEV : digunakan untuk mencari standar deviasi dalam range sampel data
8. STDEVP : digunakan untuk mencari standar deviasi dalam range populasi keseluruhan
9. VAR : digunakan untuk mencari nilai varians dalam range
10. SQRT : digunakan untuk menghasilkan suatu nilai akar kuadrat
11. SUMSQ : digunakan unuk mempangkatduakan angka dalam argumen dan memberikan jumlah dari pemangkatan.

Sekian pengetahuan dari saya, maaf bila ada salah, dan terima kasih telah mengunjungi blog saya. Nantikan blos saya sang selanjutnya.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman yang sama tapi berbeda

Essai Lingkungan Hidup: Pemanasan Global

Pedagogi dan Andragogi