Testimoni Perkuliahan Psikologi Pendidikan

     Assalmualaikum, saya Shawaliah Catur Wardhani ingin memberikan testimoni perkuliahan selama saya jalani di mata kuliah Psikologi Pendidikan.
      Perkuliahan yang sudah berlangsung selama setengah semester ini talah memberikan saya banyak pelajaran. Pada proses belajar begitu banyak yang saya dapatkan yaitu bagaimana cara memotivasi yang baik, memberikan motivasi kepada anak yang bermasalah, tentang manajemen kelas, dan sebagainya. Dalam beberapa materi juga saya melakukan pengaplikasian langsung pada tempat pendidikan. Saya dan teman-teman diberikan tugas untuk mengobservasi manajemen pendidikan tingkat pra-sekolah. Dari pembelajaran itu saya mengerti apa yang harusnya di berikan kepada anak usia dini, bagaimana pengajaran yang seharusnya diberikan kepada mereka. Dari tugas itu juga saya belajar bagaimana cara observasi yang baik, karena menurut saya observasi yang saya lakukan seblumnya belum baik. Maka dari itu pelajaran itu akan membantu saya agar menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas observasi.

      Saya mengucapkan terimakasih kepada dosen pengampu mata kuliah Psikologi Pendidikan yang bersedia memberikan pengajaran selama proses pembelajaran mata kuliah Psikologi Pendidikan. Saya menyadari begitu banyak kekurangan yang saya perbuat selama mata kuliah ini, semoga dengan pembelajaran yang sudah saya dapatkan memberikan pembelajaran agar saya menjadi pribadi yang baik di kemudian hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman yang sama tapi berbeda

Essai Lingkungan Hidup: Pemanasan Global

Pedagogi dan Andragogi